G Apakah Untuk Hadiah

Semua orang yang saya kenal mengatakan mereka sibuk. Mereka sibuk dengan pekerjaan, anak-anak, relawan, dan kegiatan lainnya. Sebagian besar sangat stres dan memiliki masalah tidur karena semua yang ada di pikiran mereka. Kemudian mereka lelah keesokan harinya, masih banyak yang harus dilakukan dan kemudian tidak bisa tidur di malam hari sehingga siklusnya dimulai lagi.

Masalah utamanya adalah kita tidak berhenti selama beberapa menit dan bernapas. Kami tidak memberi waktu kepada diri sendiri untuk menghargai momen atau mencium bunga mawar atau apa pun klise lainnya yang mungkin ingin Anda gunakan. Namun, ada orang-orang yang benar-benar bahagia dan mereka melakukannya dengan berada di momen "sekarang". Ini adalah "hadiah" yang mereka berikan kepada diri mereka sendiri.

Pertanyaannya adalah bagaimana mereka melakukannya? Bagaimana mereka cocok dengan jadwal mereka yang mungkin sama sibuknya dengan yang lain? Jawabannya adalah mereka menjadwalkannya! Mereka menyisihkan 5-10 menit setiap jam untuk memberi diri mereka istirahat. Sebenarnya telah terbukti bahwa jika Anda melakukan ini, Anda sebenarnya lebih berenergi dan produktif kemudian jika Anda bekerja langsung sepanjang waktu. Coba ini – ambil secarik kertas kecil di atas meja Anda dan catat waktu. Kerjakan selama 50 menit dan kemudian istirahat. Coba ini sepanjang hari sampai Anda tidak perlu menuliskan waktu lagi. Apakah Anda merasa dapat mencapai lebih banyak? Anda merasa sedikit kurang stres.

Sekarang coba ini sebelum tidur. Dapatkan buku catatan dan tuliskan setiap malam satu hal yang Anda syukuri. Ini bisa menjadi sesuatu yang sekecil "matahari terbit hari ini" atau sesuatu yang jauh lebih besar. Lakukan ini selama seminggu dan kemudian lihat kembali entri Anda. Meskipun kita cenderung berfokus pada hal-hal negatif dalam hidup kita dan apa yang dilukis oleh media, ada hal-hal baik yang terjadi dalam hidup Anda setiap hari. Percobaan dilakukan di mana sekelompok orang melakukan latihan ini hanya selama satu minggu. Para peneliti memeriksanya sebulan kemudian dan mereka masih lebih bahagia daripada mereka yang tidak melakukannya sama sekali.

Inti dari semua ini adalah bahwa Anda berhak "menghadiahkan" diri Anda setiap hari. Tidak ada orang lain yang akan melakukan ini untuk Anda sehingga sangat penting – bukan hanya karena itu akan membuat Anda merasa baik tetapi juga karena itu akan membuat Anda lebih sehat. Anda mungkin mengatakan lebih mudah diucapkan daripada dilakukan tetapi apa yang harus Anda kehilangan, terutama ketika itu dapat membuat hidup Anda lebih memuaskan.

admin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *