Dapatkah Saya Menggunakan Perawatan Cacar Kucing Pada Anjing?

Setelah memberikan obat cacing kepada kucing Anda, ia bebas cacing, tetapi anjing Anda sekarang memilikinya. Jika masih ada bagian dari perawatan yang tersisa, Anda dapat tergoda untuk memberikannya kepada tyke Anda. Tapi itu berhasil sepanjang waktu. Meskipun Anda mungkin menemukan bahwa bahan perawatan anjing dan kucing deworming hampir sama. Bahan aktif seperti praziquantel saat ini tersedia dengan nama merek yang berbeda. Mereka dapat ditemukan di kedua perawatan anjing dan kucing deworming.

Hanya karena bahan aktifnya sama tidak berarti bahwa itu adalah ide yang baik untuk memberikan perawatan cacing kucing pada kucing Anda atau sebaliknya. Perbedaannya adalah jumlah bahan yang digunakan. Jumlah dosis juga bervariasi tergantung pada ukuran hewan peliharaan.

Ada beragam perawatan pencegahan yang tersedia untuk cacing hati untuk anjing dan kucing. Tetapi sementara anjing dapat diobati dengan bantuan suntikan begitu mereka terinfeksi, kucing tidak dapat diobati dengan cara yang sama jika mereka terkena heartworm. Ada kasus-kasus tertentu, di mana perawatan yang efektif pada anjing bisa menjadi racun bagi kucing. Jadi, selalu pilihan yang lebih baik untuk membiarkan dokter hewan Anda menyarankan perawatan cacing untuk anjing dan kucing Anda daripada memperlakukan mereka sendiri. Perawatan cacing untuk kucing tersedia tetapi perawatan heartworm adalah permainan bola yang berbeda sama sekali. Ingat, pencegahan lebih baik daripada mengobati. Perawatan tidak hanya sangat membosankan tetapi juga cukup mahal.

Penting juga untuk memahami bahwa ada cacing yang berbeda yang dapat memengaruhi anjing dan kucing Anda. Jadi, jangan pernah memberikan satu perawatan yang khusus untuk mengobati cacing tertentu untuk cacing lain. Sebagai contoh; jika kucing Anda memiliki cacing gelang dan anjing Anda memiliki cacing pita, jangan pernah memberikan perawatan yang berfungsi untuk membasmi cacing gelang untuk mengobati cacing pita. Oleh karena itu, sebelum mendapatkan pengobatan deworming, konsultasikan dengan dokter hewan Anda yang akan menentukan jenis cacing yang telah mempengaruhi hewan peliharaan Anda dan kemudian memberikan perawatan yang tepat dan saran tentang jumlah dosis.

Cara terbaik untuk mengatasi masalah cacing pada anjing dan kucing adalah dengan mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menjaga mereka dari mendapatkan semua jenis cacing di tempat pertama. Ingat, anak kucing dan anak anjing dilahirkan dengan cacing. Mereka mendapatkannya dari ibu mereka ketika mereka menyusui. Itulah alasan perawatan anjing dan kucing rutin termasuk perawatan cacing. Setelah setahun, minta dokter hewan Anda untuk menguji kotoran hewan peliharaan Anda untuk memastikan tidak ada cacing. Juga pastikan bahwa mereka tidak memakan burung, tikus atau binatang lain yang dapat membawa cacing. Juga singkirkan kutu karena itu adalah langkah besar pertama untuk mencegah cacing pada anjing dan kucing.

admin Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *